NGx9LWVdLGt8LWB9LWF4MaNcNncsynIkynwdxn1c
Aktivitas dan Program Unggulan Kawanua Digital di Tahun 2022 dan 2023

Aktivitas dan Program Unggulan Kawanua Digital di Tahun 2022 dan 2023



PT Kawanua Digital Multiverse (PT KDM) merupakan perusahaan digital marketing yang berbasis di Kota Manado, Sulawesi Utara. Berdiri sejak 2022, Kawanua Digital telah menjadi salah satu perusahaan digital marketing yang populer di bumi nyiur melambai.

Berbagai kegiatan telah dilakukan Kawanua Digital dalam rangka memajukan industri digital marketing di Sulawesi Utara.

Berikut adalah beberapa kegiatan dan program unggulan yang telah dilakukan dan diikuti oleh Kawanua Digital sejak bulan Agustus 2022 hingga Maret 2023.


1. Klinik Wirausaha Bank Indonesia dan CWUBI Sulawesi Utara

Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara (KPw BI Sulut) yang berkolaborasi dengan Certified Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (CWUBI), binaan Bank Indonesia memberikan gebrakan baru untuk dunia UMKM di Kota Manado.

Salah satunya dengan membuat sebuah klinik yang memberikan berbagai solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi para penggiat UMKM baik untuk para expert maupun pemula. Tim Kawanua Digital pun mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kegiatan tersebut secara langsung.

Baca selengkapnya disini!

2. Seminar Nasional Kefarmasian Universitas Sam Ratulangi Manado


PT Kawanua Digital Multiverse dipercayakan sebagai sponsor dan media partner kegiatan Seminar Nasional (SEMNAS) Kefarmasian tahun 2022 yang diselenggarakan oleh Fakultas MIPA Program Studi Farmasi Universitas Sam Ratulangi.

Kegiatan ini dihadiri Guru Besar Fakultas Farmasi Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. apt. Abdul Rohman, M.Si, Ketua Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) apt. Noffendri, S. Si, Guru Besar Prodi Farmasi Universitas Sam Ratulangi, Prof. Dr. apt. Fatimawali, M.Si.

3. Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing di SMK Negeri 1 Ratahan

Direktur Utama PT Kawanua Digital Multiverse Melky Tumpia, diundang sebagai narasumber dalam kegiatan Workshop Kewirausahaan Berbasis Digital Marketing di SMK Negeri 1 Ratahan, Kabupaten Minahasa Tenggara (18 November 2022) yang dihadiri oleh seluruh siswa dan guru SMKN 1 Ratahan.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Program Sekolah Menengah Kejuruan Pusat Keunggulan Tahun 2022. Dalam kesempatan itu, Founder Kawanua Digital membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam industri digital marketing kepada peserta workshop.

4. Event Maleo-leosan 2: One Step to Ignite A Thousand Dreams

Kawanua Digital menjadi Media Partnership pada Event Maleo-leosan 2 "One Step to Ignite A Thousand Dreams" yang diselenggarakan oleh Maleosan.ID pada tanggal 4 November 2022.

Event tersebut berbentuk Talk Show dengan mengangkat tema "Raising Awareness of Educational Equality in North Sulawesi". Kawanua Digital ikut serta dalam kegiatan tersebut dengan menyediakan platform digital marketing yang efektif dalam mempromosikan acara tersebut.

5. Management Expo HIMAJU FEB Unsrat x Grab Manado

Management Expo Himaju Unsrat dan Kawanua Digital

Tim Kawanua Digital diundang menjadi narasumber di kegiatan Management Expo 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan Manajemen (HIMAJU) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Sam Ratulangi Manado (FEB UNSRAT).

Pada talk show bertajuk "Digital Marketing from Zero to Hero", tim Kawanua Digital membagikan ilmu dan pengalamannya dalam industri digital marketing. Kegiatan ini disponsori oleh PT Grab Teknologi Indonesia (Grab Sulut / Manado).

6. Global Marketing Day (GMD) 2023 with Semrush

Tim Kawanua Digital mendapatkan kesempatan untuk mengikuti Event International: Global Marketing Day (GMD) 2023 yang diselenggarakan oleh Semrush secara daring. Event tersebut membahas tentang perkembangan Digital Marketing di berbagai negara, termasuk Indonesia.

Semrush Holdings, Inc. adalah perusahaan publik Amerika yang menawarkan platform SaaS yang dikenal sebagai Semrush. Platform ini sering digunakan untuk riset kata kunci dan data peringkat online, termasuk metrik seperti volume pencarian dan biaya per klik (PPC).

7. Launching Program Kawanua Academy dan Pra-Event Mini Talks Blogger 1.0


PT Kawanua Digital Multiverse kembali meluncurkan program baru di tahun 2023, yaitu Kawanua Academy. Dalam program tersebut, Kawanua Digital Business Academy (K-DBA) menjadi bagian inti dari strategi dan visi Kawanua Digital untuk membangun jaringan talenta digital lokal yang ada di Sulawesi Utara.

Dalam rangka peluncuran program tersebut, Kawanua Academy telah menyelenggarakan acara pra-event “Mini Talks Blogger 1.0” dengan topik “The Fundamentals of Blogging”.

Acara ini menghadirkan dua narasumber yang berpengalaman di dunia Blogging. Pertama, Stevi Lewaherilla, M.Pd, Content Writer di blog Motivasi Kristen. Stevi adalah seorang Blogger asal Nusa Tenggara Timur. Narasumber kedua, Arizal Firmansyah (Blogger asal Malang, Jawa Timur). Arizal adalah Pendiri dan Pembina Yayasan Indonesia Digital Merdeka (IDM) dan Komunitas Blogger Indonesia (KBI).

MiniTalks tersebut dilaksanakan pada tanggal 4 Maret 2023 via Zoom Meeting dan diikuti oleh kurang lebih 40 peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam MiniTalks ini, para peserta mendapatkan pemahaman tentang dasar-dasar blogging dan tips-tips sukses dalam dunia blogging. Selain itu, para peserta juga diberikan kesempatan untuk berdiskusi dan berbagi pengalaman dengan para pembicara dan peserta lainnya.

Acara Mini Talks Blogger 1.0 ini diharapkan dapat menjadi awal yang baik bagi para blogger pemula untuk memulai karir di bidang blogging. Kawanua Digital berkomitmen untuk terus mendukung dan memfasilitasi pengembangan talenta digital lokal melalui program-program Kawanua Academy.

Dengan adanya program ini, diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan masyarakat Sulawesi Utara dalam bidang digital, sehingga mampu bersaing di era digital saat ini dan di masa depan.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Start Chat!

Klik salah satu tim kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau kirimkan email ke [email protected]

Marketing Admin 1
6287793628576
Support Admin 2
6287793628576
Layanan via telepon: +6281242426415 dari jam 09:00am - 03:00pm
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
×
Mulai Konsultasi