NGx9LWVdLGt8LWB9LWF4MaNcNncsynIkynwdxn1c
[UMKM] Kawanua Digital Ikuti Klinik Wirausaha BI Sulut & CWUBI

[UMKM] Kawanua Digital Ikuti Klinik Wirausaha BI Sulut & CWUBI

PT Kawanua Digital Multiverse Ikuti Klinik Wirausaha dari Bank Indonesia Sulawesi Utara
Melky Tumpia, selaku Founder KawanuaDigital.com & Direktur PT Kawanua Digital Multiverse (ke-7 dari kiri), mengikuti langsung Klinik Wirausaha yang berlangsung di Gedung Bank Indonesia Manado, Senin (8/8/2022). Gambar: Ist. 

MANADO, KawanuaDigital.com - Tak mudah menjalankan bisnis hingga besar dan menggurita.

Banyak strategi bisnis yang harus dilakukan. Bisnis yang kuat tidak hanya bergantung pada produknya, tetapi juga hal-hal lain yang memengaruhi sistem bisnis itu sendiri.

Sama halnya dengan yang dilakukan Bank Indonesia Kantor Perwakilan Sulawesi Utara (KPw BI Sulut) yang berkolaborasi dengan Certified Wirausaha Unggulan Bank Indonesia (CWUBI), binaan Bank Indonesia yang memberikan gebrakan baru untuk dunia UMKM.

Bank Indonesia Dukung Pengembangan UMKM di Sulawesi Utara


KPw BI Sulut bekerja sama dengan CWUBI membuat sebuah klinik yang memberikan berbagai solusi untuk masalah-masalah yang dihadapi para penggiat UMKM baik untuk para expert maupun pemula.

Dengan adanya kegiatan ini, Bank Indonesia KPw Sulut berharap kedepannya dapat membantu pertumbuhan UMKM di Indonesia terutama di Provinsi Sulawesi Utara, sehingga akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi yang jauh lebih baik lagi.

Buat Database Customer &  Kemasan Produk Yang Menarik!

Pada kegiatan kali ini, BI Sulut dan CWUBI mengangkat topik menarik tentang "Mengungkap Rahasia Bisnis" yang dibawakan oleh Suriana, Founder @LyviaNusaBoga dan Mila Amelia, Owner @dapuraisyaholeholehmanado.

Kata Suriana, aset itu sangat penting bagi pelaku usaha. Selain aset yang terlihat, pelaku usaha juga perlu membangun aset yang tak terlihat, seperti database customer.

"Penting sekali itu, karena aset adalah omset." ucap dia.

"Kita juga harus tahu produk yang akan dihasilkan dan menciptakan karakter bisnis kita sendiri", sambungnya.

Desain Kemasan yang Eye Catching

Sementara itu, Mila Amelia lebih menekankan kepada desain kemasan dari suatu produk.

Menurutnya, proses desain kemasan nantinya akan mengacu pada produk itu sendiri, mulai dari warna, ukuran, serta elemen-elemen grafis lainnya untuk memaksimalkan daya tarik dari produk itu sendiri.

"Kemasan itu adalah identitas produk, dapat meningkatkan efisiensi, dan harus sesuai dengan standar BPOM. Kemasan merupakan The Silent Salesman", ungkap Amelia kepada puluhan pelaku usaha dan UMKM yang hadir di ruangan itu, sekaligus menutup sesi terakhir dari kegiatan tersebut.

Diskusi Berikutnya Lebih Seru &  Menarik!

Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih 3 jam ini, turut dihadiri oleh Pembina CWUBI dan Komunitas Penerima Beasiswa Bank Indonesia @genbi_sulut.

Diketahui kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh KPw BI Sulut dan CWUBI dengan membahas topik/isu yang berbeda-beda disetiap sesi.

Untuk mengetahui apa itu CWUBI, apa saja yang dilakukan oleh CWUBI, dan event yang akan digelar oleh BI dan CWUBI, silahkan follow akun Instagram dari @bank_indonesia_sulut dan @cwubi.sulut agar tidak ketinggalan informasi terupdate dan berkesempatan hadir dalam kegiatan-kegiatan di masa depan.

All in One Solutions - Digital Service and Business in Manado, Indonesia.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Hubungi Kami via WhatsApp