NGx9LWVdLGt8LWB9LWF4MaNcNncsynIkynwdxn1c
Webinar Grobeez: Kenali SEO Kunci Sukses Pemasaran Digital

Webinar Grobeez: Kenali SEO Kunci Sukses Pemasaran Digital




Memanfaatkan SEO untuk UMKM

Meningkatnya perkembangan UMKM menjadi kabar baik bagi masyarakat Indonesia yang menandakan bahwa perekonomian sedang berjalan ke arah yang positif. Namun, di balik semua itu akan ada peningkatan persaingan dikalangan para pelaku UMKM itu sendiri.

Banyak strategi yang bisa dikembangakan oleh para pelaku usaha saat ini salah satunya melalui penerapan digital marketing, yaitu memanfaatkan SEO (search engine optimization) di media digital.

Adanya berbagai tantangan yang akan dihadapi bagi para pelaku UMKM dalam pengembangan bisnis, maka dari itu Grobeez sebagai salah satu komunitas yang berfokus dalam penyediaan media edukasi untuk UMKM Indonesia mengadakan webinar pada hari Sabtu, 17 Juni 2023 dengan topik, “Kenali SEO Kunci Sukses Pemasaran Digital”. Sebelumnya, Grobeez sempat mengadakan kegiatan serupa pada bulan Mei 2023.

SEO: Meningkatkan Visibilitas Website

SEO atau search engine optimization adalah suatu teknik yang biasa digunakan untuk meningkatkan visibilitas website produk dalam mesin pencarian seperti google, yahoo, atau bing.

Teknik dan strategi ini sangat berguna dalam membangun traffic pencarian produk yang sesuai dengan kata kunci yang di input oleh user atau calon konsumen. SEO merupakan salah satu teknik promosi yang bekerja selama 24 jam tanpa perlu mengeluarkan biaya.

Pengenalan & Penerapan SEO untuk UMKM


Narasumber yang hadir pada webinar adalah Ahmadus Subhan, seorang Digital Marketing Specialist yang memiliki pengalaman untuk pengembangan berbagai brand ternama dari produk asli Indonesia.

Pada webinar ini membahas tentang pengenalan dasar apa itu SEO, perbedaan SEO dan SEM, bagaimana cara kerjanya, bagaimana menemukan keyword yang tepat dalam SEO serta komponen-komponen penting yang harus ada dalam konten SEO.

Selain pemaparan materi oleh narasumber, para peserta juga diberi kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi dengan pemateri guna mewadahi para peserta yang sebagian besar adalah pelaku UMKM.

Memperluas Pengetahuan Tentang SEO

Webinar terkait SEO ini dihadiri oleh lebih dari 100 peserta dari berbagai daerah yang sebagian besar dari mereka adalah para pelaku UMKM dan calon pelaku UMKM.

Kegiatan ini diharapkan menjadi sebuah kesempatan untuk memperluas pengetahuan mereka khususnya pada pemanfaatan digital dalam memajukan bisnis UMKM dan sekaligus menjadi wadah untuk menjalin kerja sama atau kolaborasi antara para pelaku UMKM.

"Jangan lewatkan kesempatan ini! Miliki website yang menarik dan responsif dengan SEO yang dioptimalkan khusus untuk website UMKM. Percayakan Jasa Pembuatan Website kepada Kawanua Digital, dan dapatkan penawaran khusus dengan harga yang terjangkau!"

Pemanfaatan Digital Bagi Dunia Bisnis

Dalam rangka mendukung para pelaku UMKM dalam menghasilkan produk yang berdaya saing tinggi, serta mendorong lahirnya pelaku UMKM, Grobeez bertekad untuk ikut berkontribusi dalam mengedukasi para pelaku ataupun calon pelaku UMKM di Indonesia tentang peran penting pemanfaatan digital bagi dunia bisnis saat ini agar dapat semakin maju dan berkembang, khususnya melalui optimalisasi SEO.

Selain itu, Grobeez juga mendorong antusiasme masyarakat untuk penggunaan produk lokal yang dihasilkan oleh pelaku UMKM. Salam #PunyaLokalMengglobal!

Membantu UMKM Berkembang di Era Digital

Kawanua Digital, sebagai penyedia solusi pemasaran digital di Kota Manado, Sulawesi Utara, terus memberikan dukungan yang kuat bagi UMKM di Indonesia. Salah satu upaya nyata kami adalah bekerja sama dengan Grobeez Indonesia sebagai Media Partner dalam webinar tersebut.

Dukungan ini mencerminkan visi dan misi Kawanua Digital yang berkomitmen untuk membantu UMKM dan pelaku bisnis di Indonesia, serta menunjukkan kolaborasi antara dua entitas yang memiliki keahlian dan pengalaman yang saling melengkapi.

Melalui webinar ini, diharapkan para pelaku UMKM dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang pentingnya SEO dalam strategi pemasaran digital, serta teknik-teknik yang efektif untuk meningkatkan visibilitas online mereka.

Kolaborasi ini juga menunjukkan komitmen kami dalam membantu UMKM tumbuh dan berkembang di era digital. Melalui kegiatan serupa di masa mendatang, Kawanua Digital dan Grobeez Indonesia akan terus memberikan pemahaman dan wawasan yang berharga tentang SEO dan pemasaran digital kepada UMKM.

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Start Chat!

Klik salah satu tim kami di bawah ini untuk mengobrol di WhatsApp atau kirimkan email ke [email protected]

Marketing Admin 1
6287793628576
Support Admin 2
6287793628576
Layanan via telepon: +6281242426415 dari jam 09:00am - 03:00pm
Halo! Apa yang bisa kami bantu hari ini?
×
Mulai Konsultasi